24 September, 2017

10 Manfaat Bermain DOTA2

1. Mendapatkan Hiburan
Pertama, alasan banyak orang menyukai game adalah karena mereka akan mendapatkan banyak hiburan ketika memainkannya, apapun game itu, bahkan Dota 2 sendiri. Tentu saja jika sudah mendapatkan hiburan, ini akan mengurangi bahkan menghilangkan rasa jenuh, gelisah, dan galau.

2. Meningkatkan Analisa Berpikir
Dota 2 adalah game yang bertema tentang pertempuran, tentu saja dalam pertempuran sendiri, pemain dituntut untuk menyiapkan strategi dan analisa yang jernih. Anda memerlukan analisa bagaimanaapa saja hero yang menjadi lawan Anda, apa saja item yang mereka gunakan, bagaimana skill dan gaya bertempur mereka, dan lain-lain. Sehingga, dari sinilah Anda juga perlu menentukan apa saja hero yang perlu dipick pada tim Anda, apa saja item yang diperlukan, dan bagaimana seharusnya menempatkan skill dengan timing yang tepat, dan lain-lain.

3. Melatih Kecepatan Tangan
Dota 2 ternyata game yang bisa melatih kecepatan tangan loh, misalnya seberapa cepat respon Anda ketika diserang dan ketika menyerang, seberapa cepat respon Anda turut membantu tim ketika war berlangsung., bukan hanya pada skill saja tetapi juga item yang Anda gunakan, apalagi jika Anda menggunakan hero-hero intellegence.

4. Kepedulian Terhadap Kerjasama Tim
Salah satu faktor utama yang dapat menentukan kemenangan tim Anda dalam Dota 2 adalah kerja sama tim, karena jika Anda bermain dengan gaya solo (menyendiri), peluang untuk menang amat sangat sedikit, seberapa pun hebatnya Anda. Ini sama seperti dalam kehidupan nyata bahwa peluang Anda hidup sangatlah kecil tanpa orang lain.

5. Konsekuensi Terhadap Tanggung Jawab
Setiap pemain Dota 2 mengemban sebuah tanggung jawab untuk mempertahankan tower. Jadi, semaksimal setiap tim melakukan apapun untuk bertahan dan menyerang satu sama lain. Begitu pula dengan hero yang Anda pilih berdasarkan hero carry, hero ganker, dan hero support, ketiganya memiliki tanggung jawab masing-masing, bahkan dengan item-item yang seharusnya digunakan pun sama saja. Jika Anda gagal dalam mengemban tanggung jawab, Anda perlu bersiap untuk mendapatkan banyak celaan, baik dari tim maupun lawan, ini sudah biasa terjadi.

6. Mengasah Kinerja Otak Kanan dan Otak Kiri
Dilihat sekilas, Dota 2 memang hanya sekedar game pertempuran untuk mendapatkan hiburan saja, tetapi jangan salah bahwa para pemain pro sudah andal dalam mengombinasi kinerja otak kanan dan otak kiri mereka. Bagiamana tidak ? karena apapun hero yang dipilih, item yang digunakan, skill, analisa, strategi, kecepatan, respon, kerja sama, dan timing, haruslah tepat digunakan berdasarkan waktu dan kondisi. Dari sinilah pemain akan dituntut untuk melakukan kombinasi antara berpikir dan bertindak.

7. Belajar Untuk Mengontrol Emosi
Selama game Dota 2 berlangsung, celaan dan blaming sudah menjadi hal yang wajar, bahkan tidak jarang sampai mengeluarkan kata-kata kotor, dan tentu sangat banyak hal yang akan membuat Anda terbawa emosi. Dari sini pula, Anda perlu mengontrol emosi agar tetap stabil, karena dalam pertempuran sendiri, emosi adalah lawan sejati yang perlu Anda kalahkan terlebih dahulu.

8. Menemukan Banyak Teman Online
Karena Dota 2 adalah game online, maka Anda akan dihadapkan dengan lawan dari berbagai kota dan daerah di negara Anda, bahkan juga dari luar negara. Jika Anda bisa bersosialisai baik dengan mereka dan berteman, maka mereka akan menjadi teman online yang siap kapanpun Anda mengajak bermain.

9. Dota 2 Bisa Juga Menjadi Sumber Penghasilan Online
Nah, Dota 2 juga ternyata menjadi game yang unik, khususnya bisa menjadi sumber penghasilan online, minimal lumayan untuk menambah jajan dan membeli secangkir kopi, ini tergantung dari Anda sendiri. Nyatanya, banyak pemain yang menjual item online dan mempromosikan jasa seperti jasa menaikkan level MMR dan jasa pihak ketiga MM (Middleman).

10. Belajar Bahasa Inggris
Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris ketika bermain Dota 2, karena kebanyakan pemain akan melakukan chat dengan bahasa Inggris. Tetapi, Anda juga bisa mengetahui sedikit dari bahasa negara lain seperti Philipina dan Malaysia.

0 komentar:

Post a Comment